Cover Rumah Sakit Terdekat
Kesehatan

12 Rumah Sakit Rekomendasi di Banyumas

Melakukan kontrol ke Rumah Sakit untuk perawatan rutin atau pengobatan menjadi kebutuhan yang cukup penting. Lewat artikel berikut, kami merangkum daftar alamat Rumah Sakit pilihan yang ada di Banyumas.

Rumah Sakit Rekomendasi di Banyumas

RSUD Banyumas

  • Alamat: Jl. Rumah Sakit No.1, Karangpucung, Kejawar, Kec. Banyumas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53192, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.3 (664)
  • Nomor telepon: +62 281 796031
  • Jam Buka:
    Senin: 06.30–11.00
    Selasa: 06.30–11.00
    Rabu: 06.30–11.00
    Kamis: 06.30–11.00
    Jumat: 06.30–10.00
    Sabtu: 06.30–10.00
    Minggu: Tutup
Foto salah satu RS di Banyumas
Foto salah satu RS di Banyumas

5 Tanggapan pada 12 Rumah Sakit Rekomendasi di Banyumas

  1. Pelayanan ramah,
    Tersedia Unit Gawat Darurat dan berbagai pelayanan poliklinik
    Melayani BPJS atau umum

    Lokasi nya strategis dan parkir luas.
    Tersedia kantin,, dan banyak warung makanan di depan area rumah sakit.

    Rumah sakitnya besar,
    Lokasi strategis dan mudah dijangkau.
    dapat dilihat saat lalu lintas biasa.

  2. Rumah sakit ini merupakan rumah sakit tipe kelas B Pendidikan. Jadi untuk daerah Banyumas dan sekitarnya rumah sakit ini termasuk lengkap fasilitas & pelayanannya (setara dengan RS.Prof.Margono di Purwokerto). Mohon koreksi kalau keliru.

  3. RSUD Banyumas memberikan pelayanan kesehatan yang memuaskan. Dokter dan perawat nya ramah dalam melayani pasien, petugas yang lain selalu siap membantu. Peralatan untuk pemeriksaan juga sangat lengkap. Tempatnya sejuk dan rapi, sedang banyak dibangun gedung-gedung baru.

  4. RSUD tercinta, terimakasih untuk 14 tahun bersama saya, telah menjadi ladang ibadah dan sumber penghasilan saya.
    Masih banyak yang harus dibenahi untuk RSUD, dan itu dimulai dari saya sendiri sebagai bagian dari RSUD Banyumas tercinta.
    Jangan pernah membanggakan kejayaan masa lalu, tapi majulah terus untuk membuat sejarah terbaik di setiap.masanya..
    Jaya terus RSUD ku tercinta..

  5. agak kecewa si pas masuk igd dr awal udah bilang radang gabisa masuk makanan jd lemes bgt kurang cairan.. harusnya kan drujuknya ke dokter THT kok ya malah d rujuk ke dokter penyakit dalem.. dcheck semua smpe 3x urin darah rekam jantung usg semua normal.. dan bsoknya ada perawat kyaknya si udh senior bisa ngmg macem2 diagnosa macem2 seolah kaya nakut2in.. padahal blm ada bukti belom ada hasil kok bisa ky gt, sy yg udh agak enakan jd drop lg.. bener2 kecewa bgt.. dan lg yg ngurus berkas2 d ruangan yg cowo tuh ngga sopan bgt ngmg pake nada keras ke ibu sy ddpan sy otomatis sy gak trima, udh motoin persyaratan trus mbuka2 wa ibu sy mksdnya apa coba org sy jg bisa kok motoin.. trus minta kartu bpjs sy, sy punya nya bpjs yg wktu ikut d kantor papah sy skg kan udh gak aktif org umurnya udh gak memenuhi udh dksh tau ky gt mbentak2 mnta liat kartunya sm ak tk ksh tau tuh gak aktif kan.. trus suruh download jkn gak sabaran bgt lg cptan udh blm cptan.. sm ak langsung tk ksh tau tuh liat gak aktif kan.. trus orange diem dan pergi..bisa gak sih kalo mau ngmg masalah apapun mbok ya jgn ddpan pasien, mending manggil yg nunggu trus rembugan dtempat administrasinya jangan ddpan pasien! bkin drop lg tau emg mau kalian tanggung jwb?? dah bener2 kecewa padahal perawat2 yg lain baik2 bgt apa lg yg pada PKL yg dr UMP bener2 pelayanan terbaik.. semoga ada org RS yg mbaca keluhan sy.. percuma sy ngmg ke mereka , pasti maunya menang sendiri kalo salah jg jarang bgt kok yg mau minta maaf apalagi mentang2 sy org gak punya ya dsepelekan tuh sm cowo itu.. papah sy udh ngurus persyaratan ksna ksni tinggal dkshn k tuh cowo msh ada yg kurang.. kalian tau apa yg cowo itu ngmg tinggal umum bae ngapa pak malah kepenak.. astagfirulohaladzim.. gatau keadaan lg kaya apa.. sakit hati marah rasanya pengin ngamuk.. tp biar Allah yg mengadili.. saya gak dendam cuma sya kecewa sakit hati bgt.. org kok bisa seperti itu.. astagfirulohaladzim Allahuakbar.. ?

Beri Tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Foto salah satu RS di Banyumas
Foto salah satu RS di Banyumas

RSU Dadi Keluarga Purwokerto

  • Alamat: Jl. Sultan Agung No.8A, Kalibiru, Teluk, Kec. Purwokerto Sel., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53145, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.2 (565)
  • Nomor telepon: +62 281 6847366
  • Website: Link
  • Jam Buka:
    Senin: Buka 24 jam
    Selasa: Buka 24 jam
    Rabu: Buka 24 jam
    Kamis: Buka 24 jam
    Jumat: Buka 24 jam
    Sabtu: Buka 24 jam
    Minggu: Buka 24 jam
  • Ulasan:
    RS yang baru berumur 8 tahun di tahun 2022 namun dengan progres perkembangan yang lumayan cepat, mulai dari perluasan gedung, fasilitas, tenaga medis dan pilihan penanganan penyakit.
    Lebih dikenal dengan layanan unggulan berupa bedah onkologi.
    pelayanan ramah, cepat, mudah.
    ✭✭✭✭ By Hendi Setiyanto (10 bulan lalu)
    Rumah Sakitnya Bagus, Poliklinik dokter spesialis dan fasilitas penunjangnya lengkap, pelayanannya ramah dan memuaskan, sukses selalu untuk RSDK semoga selalu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat
    ✭✭✭✭✭ By Vincentius Diar (5 bulan lalu)
    Dokter dalam pemeriksaannya sangat baik. Tenaga perawat, Laboratorium dan administrasi pendukung pelayanannya sangat baik, ramah, perhatian dan komunikatif, ruangan-ruangan selalu dijaga kebersihannya
    ✭✭✭✭ By adhi putranto (5 bulan lalu)
    Poli Anak Pelayanannya lambat,hasil tes lab tidak diberitahukan ke keluarga pasien dlu,harus minta info dlu baru di kasih tau itu pun harus sering mintanya.
    Tidak recommended untuk rawat anak
    Dan tidak akan saya bawa anak saya lagi dirawat disini
    Sangat-sangat lambat ! ! !
    By Hafiz Ghulamin (3 bulan lalu)
    Kami ucapkan banyak terimakasih, karena sudah melayani bapak saya hingga sembuh dari awal operasi sampai pulang. Dan Alhamdulilah puas layanannya.
    ✭✭✭✭✭ By Omah Satria (5 bulan lalu)

RST Wijayakusuma Purwokerto

  • Alamat: Jl. Prof Dr. HR Bunyamin, Glempang, Bancarkembar, Kec. Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53121, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.5 (558)
  • Nomor telepon: +62 281 633062
  • Website: Link
  • Jam Buka:
    Senin: Buka 24 jam
    Selasa: Buka 24 jam
    Rabu: Buka 24 jam
    Kamis: Buka 24 jam
    Jumat: Buka 24 jam
    Sabtu: Buka 24 jam
    Minggu: Buka 24 jam
  • Ulasan:
    Dikenal dengan sebutan sebagai rumah sakit tentara, namun tidak membuat rumah sakit wijayakusuma pilih pilih dlm pelayanan. Sebagai pasien umum yg pernah berobat di poliklinik dan pernah jg mondok di rumah sakit ini, sy merasa puas. Perawat dan dokternya ramah dan melayani dg baik. Lingkungannya jg bersih, hijau dan sejuk membuat rasa nyaman saat berada di rumah sakit ini??..
    Makasih buat dokter, perawat dan petugas yg tlh melayani dg hati, smg sehat selalu ya…???

    Burung kakak tua hinggap di jendela
    Nenek sudah tua giginya tinggal dua
    Klo sakit dan mau sembuh segera
    Berobatnya ke rumah sakit wijayakusuma

    Yuk yuk yuk…..???

    ✭✭✭✭✭ By yuni lestari (9 bulan lalu)
    Rumah sakit tentara di purwokerto, pelayanan ramah, fasilitas lengkap, bisa pake bpjs juga, tempat strategis dipinggir jalan raya jalur utama juga, transportasi juga ada , tempat parkir luas
    ✭✭✭✭✭ By T Hangga PH (4 bulan lalu)
    Akhir 2017 mbah rawat inap di sini, akhir 2018 mbah buyut, akhir 2020 mama, dan awal 2021 mbah uwa rawat inap di sini. Alhamdulillaah tidak perlu diragukan lagi pelayanannya. Mulai dr dokter, perawat, farmasi sampai pramusaji semuanya ramah. Kesan “seram” yang melekat pada label “RST” atau rumah sakit tentara semuanya berubah setelah beberapa kali menunggu keluarga yg dirawat disini. Senyum dan sapaan seolah menjadi hal wajib di setiap anggota di rumah sakit ini. Baru kali ini melihat setiap anggota rs selalu saling sapa setiap kali bertemu dg anggota yang lain baik yg lbh senior maupun yg muda. Bahkan para militernya pun ramah. Badan tegap, wajah tegas, tapi senyumnya MaasyaAllaah adeem sekali bundaa. Ditambah lagi suasananya yg “hijau” bener2 bikin adem, nyaman, dan sangat healing. Terimakasih RST sudah merawat keluarga saya dg sangat sangat baik ?
    Ini ada beberapa foto yg aku ambil pas nungguin mama dirawat disini. Aesthetic yah. Lumayan buat masuk feed. Ehehehehe
    ✭✭✭✭✭ By Kartika Fatmasari (setahun yang lalu)
    Rumah Sakit Wijayakusuma Purwokerto pelayanannya baik, ramah, fasilitas2 yang mendukung dalam pelayanan kesehatan baik dan lengkap. Dari mulai pendaftaran yang sudah online memudahkan saya supaya tidak lama mengantri. Dibangsal pun pelayanan perawatannya ramah2 dan baik. Apalagi sekarang untuk pelayanan pembayaran pasien umum sudah tidak perlu lagi jalan jauh2 kesatu tempat, sudah ada dibeberapa tempat jadi memudahkan saya dalam pembayaran. Saya ambil beberapa foto di RST Wijayakusuma Purwokerto pada saat saya temani dan menunggu saudara saya kontrol di rawat jalan sampai di rawat inap untuk mengurangi kejenuhan. Suasananya damai, hijau dan bersih. Terimakasih RST Wijayakusuma sudah memberikan pelayanan yang baik. Sekarang saudara saya sudah sehat kembali.
    ✭✭✭✭✭ By restu sefdwiana (setahun yang lalu)
    Sedikit bercerita disini, saat saya mondok di RS DKT Purwokerto tahun 2020 tepat nya dibangsal Abimanyu dg sakit syarat kejepit atau istilah medis nya HNP. Kesan saya pertama kali utk RS nya sangat nyaman, bersih, hijau dan asri. Pelayanan sangat memuaskan, baik dari segi dokter, perawat, penunjang dan fisioterapis nya. Benar2 di perhatikan, perawat nya sangat care, baik dan ramah sekali melayani saya yg super duper rewel?, karna srg mengeluh karena kesakitan. Apalgi fisioterapis nya yg dg telaten mengajari tehnik2 terapi utk HNP saya. Demi kesembuhan, saya akan lakukan appun yg diperintahkan dan disaran kan dokter kepada saya dan Alhamdulillah ya Allah sakit saya kian membaik dan tdk kumat lagi sampai skg ini. Saya beruntung sekali saya bersyukur bisa mendapat pengobatan yg maksimal sekali di RS DKT Purwokerto. Terimakasih banyak saya ucapkan?
    Semoga RS DKT Purwokerto kian waktu dan kian hari semakin maju dan berkembang baik dari segi SDM maupun fasilitas nya sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan yg maksimal utk org2 yg membutuhkan.
    ✭✭✭✭✭ By dwi puji rahayu (setahun yang lalu)

RSU Siaga Medika Banyumas

  • Alamat: Jl. Pramuka No.55, Mruyung, Sudagaran, Kec. Banyumas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53192, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.7 (468)

RSUD Ajibarang

  • Alamat: Jl. Raya Ajibarang – Pancasan Jl. Ajibarang – Wangon, Kaliumbul, Pancurendang, Kec. Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53163, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4 (406)

RSU Santa Elisabeth Purwokerto

  • Alamat: Jalan Dokter Angka No. 40 Sokanegara, Sitapen, Purwanegara, Kec. Purwokerto Tim., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53116, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.7 (291)

RSU Wiradadi Husada

  • Alamat: Jl. Menteri Supeno No.25, Dusun I Wiradadi, Wiradadi, Kec. Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53181, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.8 (283)

Rumah Sakit Islam Purwokerto

  • Alamat: Jl. Mashuri No.39, Kalibogor, Rejasari, Kec. Purwokerto Bar., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53134, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.5 (181)

Rs Medika Lestari

  • Alamat: Jl. Raya Buntu Gombong, Jatilarangan Selatan, Pageralang, Kec. Kemranjen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53194, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.2 (170)

Rumah Sakit “JIH” Purwokerto

  • Alamat: H7QF+VGF, Jl. KH. Ahmad Dahlan, Dusun III, Dukuhwaluh, Kec. Kembaran, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53182, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.6 (136)

RSU AMANAH SUMPIUH

  • Alamat: JL. Raya No.37, Pesantren, Kebokura, Kec. Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53195, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4 (125)

RSU Sinar Kasih Purwokerto

  • Alamat: Jl. Martadireja II, Kepetek, Mersi, Kec. Purwokerto Tim., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53111, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.1 (120)

Rumah Sakit Umum Bunda

  • Alamat: Jl. Pramuka No.249, Pertabatan, Purwokerto Kidul, Kec. Purwokerto Sel., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53147, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.8 (110)
Foto salah satu RS di Banyumas
Foto salah satu RS di Banyumas

Dari daftar lengkap rumah sakit diatas, kamu tidak perlu bingung lagi apabila ingin mencari UGD 24 jam dan layanan kesehatan terdekat. Untuk meninggalkan komentar, silakan tambahkan tanggapan kamu pada form yang telah disediakan diatas.

Sekian pembahasan terkait daftar Rumah Sakit terdekat di Banyumas, semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.

Posted by
Muhammad Syarif

Dunia terus bergerak, meninggalkan mereka yang tidak sepakat. Kami percaya bahwa perubahan dalam bisnis adalah satu hal yang niscaya. Karinov.co.id hadir untuk menjadi tempat bertanya seputar ini dan harus ada jawabnya.

You might also like