Cover Rumah Sakit Terdekat
Kesehatan

12 Rumah Sakit Terdekat di Minahasa

Melakukan kontrol ke Rumah Sakit untuk perawatan rutin atau pengobatan menjadi kebutuhan yang cukup penting. Lewat artikel berikut, kami merangkum daftar alamat Rumah Sakit rekomendasi yang ada di Minahasa.

Alamat dan Review Rumah Sakit di Minahasa

Sentra Medika Hospital Minahasa Utara

  • Alamat: Jl. Ir. Soekarno, Maumbi, Kec. Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara 95378, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.6 (182)
  • Nomor telepon: +62 431 7291899
  • Website: Link
  • Jam Buka:
    Senin: Buka 24 jam
    Selasa: Buka 24 jam
    Rabu: Buka 24 jam
    Kamis: Buka 24 jam
    Jumat: Buka 24 jam
    Sabtu: Buka 24 jam
    Minggu: Buka 24 jam
Foto salah satu RS di Minahasa
Foto salah satu RS di Minahasa

5 Tanggapan pada 12 Rumah Sakit Terdekat di Minahasa

  1. Rumah sakit yang baru saja beroperasi ini merupakan salah satu rumah sakit terbesar di Sulawesi Utara . Rumah sakit yang memiliki fasilitas standar internasional ini terletak di daerah yg cukup strategis yaitu di ruas jalan ir. Sukarno (minahasa Utara) berjarak tempu ± 30mnt daripusat kota Manado via ring road, ±10mnt dari bandara international Samratulangi

  2. informasi untuk pasien BPJS terutama soal rujukan. Sering kerepotan dengan masalah rujukan.
    Untuk pelayanan saat perawatan sudah bagus terutama poli HD, MATAP. Pelayanan kelas internasional.
    Request ijin parkiran basement, biar nda d usir lg dri parkiran basement ?

  3. Fasilitas lengkap Pelayanan umum Masih kurang.. Menunggu Dokter Apa sudah siap melayani pasien lama menunggu.. 2 jam bisa lebih..

  4. Salah satu RS yg bertaraf Internasional,kebanggaan masyarakat Sulawesi Utara,lebih khusus masyarakat Minahasa Utara,yg selalu memprioritaskan kesehatan masyarakat,dan terus berkembang menyediakan fasilitas pelayanan kesehatan,termasuk pelayanan perawatan dan pengobatan pada pasien kemoterapi oleh tenaga medis yg kompeten, profesional, berpengalaman,dengan jaminan BPJS,dalam waktu dekat akan di buka..

  5. ? RUMAH SAKIT SENTRA MEDIKA

    ? Salah satu rumah sakit yang ada di Sulawesi Utara, tepatnya di Kabupaten Minahasa Utara.

    Hal pertama yang saya diperhatikan adalah kondisi atau bagian fisik bangunan. Dari segi bangunan memang saat ini kondisinya bagus, cukup luas untuk pengunjung yang datang. Untuk kategori rumah sakit, sudah mendekati seperti rumah sakit internasional karena kelihatan elegan.

    Rumah sakitnya bersih, dan selalu ada cleaning service yang selalu membersihkan.
    Memang RS ini lebih ke spesialis penyakit tertentu. Misalnya sewaktu kesini kebutuhan saya, untuk antar orang tua ke spesialis tulang.???

    Pelayanannya sangat bagus. Keamanan juga, selalu ada security yang standby.

    Menurut informasi, RS ini punya peralatan yang belum ada di RS lainnya. Makanya untuk penyakit tertentu kebanyakan dirujuk kesini.

    RS ini melayani pasien BPJS.

    Untuk jam kunjung, yang ICU:
    11.00 – 12.00
    17.00 – 18.00

    Untuk jam kunjung non ICU:
    11.00 – 13.00
    17.00 – 19.00

    Ini jam kunjung yang terakhir saya datang, tapi tidak tahu kedepannya jika ada penyesuaian dari pihak RS.

    Kalau mau tahu lebih banyak, bisa datang dan lihat sendiri..?

    Ok guys, itu ulasan saya dan semoga bisa membantu. Jika ada yang kurang dan salah dari ulasan saya, silakan dikoreksi.

    Salam EvEv JT
    ??

Beri Tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Foto salah satu RS di Minahasa
Foto salah satu RS di Minahasa

RS. Dr. JH Awaloei

  • Alamat: Jl. Trans Sulawesi, Tateli Satu, Kec. Pineleng, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.5 (120)
  • Nomor telepon: +62 431 7293274
  • Website: Link
  • Jam Buka:
    Senin: Buka 24 jam
    Selasa: Buka 24 jam
    Rabu: Buka 24 jam
    Kamis: Buka 24 jam
    Jumat: Buka 24 jam
    Sabtu: Buka 24 jam
    Minggu: Buka 24 jam
  • Ulasan:
    Rumah sakit masih baru dan cukup bersih. Tetapi pelayanannya sangat lambat. SANGAT LAMBAT SEKALI!!! Ini perlu di tekankan dan di perbaiki. Mau ambil hasil USG saja mengunggu 1 jam. Padahal USG dari 2 hari yang lalu. Sistem di rumah sakitnya HARUS diperbaiki. Dokter spesialisnya juga tidak ada, hanya di gantikan residen. Kalau mau periksa ke sini luangkanlah waktu setidaknya 4-6 jam. Belum lagi menunggu di bagian farmasi & keuangan. Ampun deh. Jadi kalau bisa pakai BPJS, gunakanlah. Karena kalau bayar bisa bikin emosi.

    TAMBAHAN:
    Proses untuk masuk ke kamar setelah pendaftaran, cek darah, xray sangat lama sekali. Musti menunggu hasil lab baru bisa masuk ke kamar. di pendaftaran juga sempat ribet juga, di kasih tau kelas 1 habis, adanya kelas 2 dengan pelayanan kelas 1. Kami mengajukan naik ke VIP dengan pelayanan kelas 1 tetapi tidak bisa (kami tidak keberatan untuk menambah selisih biaya ruang) dan akhirnya ruangan kelas 1 nya ada.

    Masuk ke kamar jam 15.00, sampai jam 19.00 makanan belum di antar ke kamar. Setelah tanya ke perawat makanan baru datang 19.45 dan hanya dibawakan bubur. Alasan dari pelayan dapur, bahwa perawat telat memasukan order ke dapur karena musti konsul ke gizi. Masa jam 15 sudah masuk ke kamar, sampai malam makanan masih tidak di order. Apa butuh waktu segitu lama untuk konsul ke gizi dan melakukan order ke dapur?

    Mau bayar obat d farmasi antri panjang sekali ya. Kurang staff stow.

    Kelebihannya adalah dokternya yang bagus2, anak saya di tangani oleh bedah anak. menggunakan BPJS tanpa di pungut biaya apa-apa.

    Sudah ada beberapa kemajuan, seperti jika menunggu dokter di update sama perawat sehingga kita tau dokternya kira2 akan ada kapan.

    Jadi bintang 4 deh dan semoga pelayanannya makin di tingkatkan.

    ✭✭✭✭ By Stephanus Suryantara (5 bulan lalu)
    terimakasih rumah sakit awaloei. pengalaman saat anak saya rawat di rumah sakit waktu masuk di IGD pasien di igd sedang padat pasien. petugas sibuk semua tapi pas kami masuk ada seorang perawat atau dokter cowo langsung respon menanyakan ada keperluan apa?, kami keluarga dengan keadaan begitu tentu panik untuk menjawab (mungkin so takasar bacerita) tetapi dengan baik petugas itu tetap berkomunikasi dengan tenang dan sabar mengurus anak kami yang sedang sakit (menangis rewel), lalu diarahkan untuk mendaftar di pendaftaran, tempat mendaftar dari igd ke pendaftaran sangat dekat (ditempat mendaftar nda perlu repot foto copy KTP dll), ke tempat radiologi sangat dekat dan dengan adanya penanda ruangan yang jelas (tetapi tetap di antar oleh perawat). sekitar 5 jam kami naik ke ruangan perawatan di kamar 219 di kamar ini yang kami keluarga sedikit sesali tidak ada selimut sementara ruangan cukup dingin tetapi ruangan bersih, dan yang saya keluarga berterimakasih di rumah sakit ini tersedia air minum dispenser di depan kamar yang memudahkan kami untuk mengambil air minum (hemat untuk membeli air minum), sedikit kecewa dengan peraturan
    security tentang batas orang berkunjung hanya bisa bergantian 1 orang untuk masuk tapi tidak apalah kayaknya semua rumah sakit mempunyai aturan yang sama karena efek wabah skg ini. perawat ramah dokter anak nya sangat baik, di hari terakhir pas mau pulang proses pengurusan berkas sangat cepat (beda dengan sebelumnya waktu keluarga saya pernah dirawat untuk pengurusan pulang sangat lama) disaat mau pulang di antar oleh perawat sampai di lobi. saat mengambil obat cukup lama tapi tidak apalah saat mengambil obat terbayarkan oleh pelayanan farmasi dgn suara yang jelas dan tetap ramah. saya pikir itu cukup makase banyak rumah sakit awaloei. Tuhan Yesus Memberkati torang semua.
    ✭✭✭✭✭ By Clara Tivani (5 bulan lalu)
    Bangunan baru & besar, hanya saja pelayanan kurang. Pasien hrs puasa bsk tp tdk dpt makan mlm & baru di info jam 11 mlm bahwa tdk disiapkan makan. Yg kedua juga ketenangan saat rawat inap minim sekali, terutama trolly dorong nya ketika didorong sepanjang lorong oleh perawat sangat mengganggu.

    Mohon diperhatikan lebih lagi. Terimakasih.

    By Sendy Aneke (sebulan yang lalu)
    Pelayanan bagus ,cepat ,ramah ,
    Cuman security harusnya langsung nanya pas masuk pintu Dan beri nomor antrian biar nd bolak balik pas mendaftar, pendaftaraan cepat .
    1 yg sangat kecewa pelayanan di apotik, antrian lama , harusnya tiap resep langsung di ambil obat Dan beri ,Masa nanti dikumpul 7 ato beberapa resep baru di cari obat Dan baru di berikan, padahal di apotik ad banyak orang yg bisa melayani.
    ✭✭✭✭ By donny adams (2 bulan lalu)
    Terimkasih Atas Pelayanannya
    Selama saya berobat di RS.Dr.JH Awaloi
    Mulai dari Pendaftaran,Ct Scan, Konsul dokter, dan pengambilan Obat,
    Walaupun tempat tinggal saya jauh dari Rumah Sakit, tapi Pelayanannya
    Cepat dan sangat memuaskan ???

    Terimakasih Dokter, Perawat, dan Marketing.

    Salam Sehat Selalu ???.

    ✭✭✭✭✭ By Mickhael Walewangko (3 minggu yang lalu)

RSUD Maria Walanda Maramis

  • Alamat: Jl. Arnold Mononutu, Sarongsong II, Kec. Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.6 (53)
  • Jam Buka:
    Senin: Buka 24 jam
    Selasa: Buka 24 jam
    Rabu: Buka 24 jam
    Kamis: Buka 24 jam
    Jumat: Buka 24 jam
    Sabtu: Buka 24 jam
    Minggu: Buka 24 jam
  • Ulasan:
    Dari jam 9 sampe jam 11 dokter anak belum datang juga, dikira kita kerjanya cuma nungguin dokter apa gimana?
    By Dian Emen (3 bulan lalu)
    pelayanannya sangat lama, menunggu hasil rapid saja sampai berjam-jam, di ruang rawat inap tidak disediakan selimut untuk pasien. harus dipaksa dulu perawatnya baru diberi selimut, pemindahan pasien dari IGD ke ruang rawat inap sampai 12 jam lamanya, keluarga pasien disuruh mengambil obat rawat inap setiap pagi, siang, malam (SANGAT TIDAK EFISIEN CARA KERJANYA, RIBET SEKALI)
    mohon jangan malas untuk melayani pasien, dorang tenaga medis bekerja untuk melayani.
    coba dorang bayangkan itu pasien, keluargamu sendiri. sangat tega…. belajar caring
    ✭✭ By theofany eunike (10 bulan lalu)
    Pelayanan parah!!! Nyawa dianggap sepele di RS ini. Perawat nda siap!!
    By Azumi Squad (sebulan yang lalu)
    Pelayanan bagus, fasilitas bagus, jalan masuk kurang bagus.
    Tolong diperbaiki!
    ✭✭✭ By Oscar (2 bulan lalu)
    Pelayanan Kurang Baik.. selama berobat Di rumah sakit baru kali ini pelayanannya harus nunggu sampai berjam jam pada hal baru untuk pendaftaran saja katanya nunggu kertas pendaftaranya harus di Fotocopylah … nanti mau nunggu pasien udah makin parah baru di layanin.. . Apa lagi berobatnya pake BPJS… emang di pikir qt tiap bulan gak bayar apa… ? Sungguh ini RumaH sakit TERPARAH dalam hal pelayanan..
    By Sandri 27 (8 bulan lalu)

RSU HERMANA LEMBEAN

  • Alamat: Lembean,Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Lembean, Kec. Kauditan, Kauditan, Sulawesi Utara 95372, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.3 (51)

RSUD Noongan

  • Alamat: Jalan Raya, Noongan, Kec. Langowan Bar., Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.3 (42)

Rumah Sakit Budi Setia

  • Alamat: Jl. Melati No.25, Koyawas, Kec. Langowan Bar., Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara 95694, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4 (35)

Rumah Sakit GMIM Kalooran Amurang

  • Alamat: 5HH9+9X5, Kelurahan Buyungon Lingkungan V, Buyungon, Kec. Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.3 (23)

RS GMIM SILOAM SONDER

  • Alamat: 7Q3J+Q3C, Tounelet, Kec. Sonder, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.8 (14)

RSU Tonsea GMIM Airmadidi

  • Alamat: CXGH+PJ6, Sarongsong I, Kec. Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.5 (11)

RSUD Kab. Minahasa Selatan

  • Alamat: 5GJ5+P34, Jl. Trans Sulawesi, Teep, Kec. Amurang Bar., Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 3.8 (11)

Rumah Sakit Cantia Tompasobaru

  • Alamat: Pinaesaan, Minahasa, Tompasobaru, 95257, Pinaesaan, Tomohon, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 5 (10)

Rumah Sakit Hewan

  • Alamat: CQRC+9HV, Kalasey Dua, Kec. Pineleng, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.8 (9)

RSUD Mitra Sehat

  • Alamat: 2QG6+C23, Towuntu Tim., Kec. Pasan, Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, Indonesia
  • Google Map: Klik disini
  • Rating Google: 4.8 (6)
Foto salah satu RS di Minahasa
Foto salah satu RS di Minahasa

Dari daftar lengkap rumah sakit diatas, kamu tidak perlu bingung lagi apabila ingin mencari UGD 24 jam dan layanan kesehatan terdekat. Untuk meninggalkan komentar, silakan tambahkan tanggapan kamu pada form yang telah disediakan diatas.

Sekian pembahasan terkait daftar Rumah Sakit pilihan di Minahasa, semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.

Posted by
Muhammad Syarif

Dunia terus bergerak, meninggalkan mereka yang tidak sepakat. Kami percaya bahwa perubahan dalam bisnis adalah satu hal yang niscaya. Karinov.co.id hadir untuk menjadi tempat bertanya seputar ini dan harus ada jawabnya.

You might also like